Hari yang cerah

One morning in London

One morning in London

Hari yang cerah di kota London. Dari jendela kamar, terlihat langit biru dihiasi awan putih, seperti kapas yang bergerak diterbangkan angin. Di sudut jendela, terlihat pucuk daun yang masih hijau, masih basah, disiram hujan tadi malam. Daun-daun yang belum berguguran juga bergerak ditiup angin. Alhamdulillah, what an amazing scenery. Alhamdulillah atas ni’mat penglihatan yang Allah swt berikan.

Selepas sholat dhuha, hatipun sangat tergerak untuk membaca Al-Qur’an surat Al-Mulk. Ayat pertama cocok sekali dengan pemandangan di luar jendela. Tabarakalladzi biyadihil mulk, Maha Suci Allah yang menguasai (segala) kerajaan; wa huwa ‘ala kulli syai’in qadiir, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Pemandangan yang indah ini tentu berlanjut pada pemikiran, what a beautiful world; what a great life; Dari jendela terlihat bus iconic kota London yang berwarna merah. Orang-orang sibuk dengan kegiatan mereka. Ada yang bahkan tak sadar dengan keindahan alam karena selalu dikejar kesibukan, atau mungkin lebih tepat, selalu mengejar kesibukan. Untuk apakah hidup ini? Apakah ia hanya life for the sake of life itself? Ayat kedua, dengan tepat menjelaskan, alladzi khalaqal mauta wal hayata, Yang menciptakan mati dan hidup; liyabluwakum, untuk menguji kamu; ayyukum ahsanu ‘amala, siapa di antara kamu yang paling baik amalnya; wa huwal ‘azizul ghafur, dan Dia Maha Perkasa dan Maha Pengampun.

Ayat ketiga lanjut meneruskan gambaran kekuasaan Allah swt di angkasa. Alladzi khalaqasab’a samawati thibaqa, yang telah menciptakan tujuh langit berlapis-lapis; maa tara fi khalqirrahmani min tafaawuts, tidak akan kamu lihat sesuatu yang tidak seimbang pada ciptaan yang Maha Pengasih; farji’il bashara hal tara min futuur, maka lihatlah sekali lagi, adakah kami lihat sesuatu yang cacat?

Alhamdulillah, segala puji dan syukur pada Allah swt telah menunjukkan tujuan hidup melalui Al-Qur’an; yaitu untuk beramal dengan sebaik-baiknya, di mana pun kita berada, pada apa pun pekerjaan kita. Insyaallah, mari beramal sebaik-baiknya sepanjang waktu, selama Allah swt masih memberi kesempatan untuk hidup di bumi yang indah ini. Semoga kelak kita bisa hidup abadi di Surga Allah swt yang indah dan penuh dengan kenikmatan.

One thought on “Hari yang cerah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s