Al asmaul husna

Rasa cinta terkadang tumbuh dari ketertarikan kita pada sifat. Seringkali, cinta yang didasarkan pada sifat ini jauh lebih kuat dari cinta yang didasarkan pada fisik, harta, dan beberapa hal lainnya. Kita cinta misalnya pada A, kenapa? Mungkin karena kita menyukai sifatnya yang lembut, sifatnya yang cerdas, dan sifat lainnya.

Di zaman kenabian dahulu, Nabi Muhammad SAW pun menganjurkan kita untuk menyatakan kecintaan kita pada sahabat kita. Mungkin kita mencintainya karena ibadahnya yang baik. Kita mencintainya karena sifat penyayangnya pada sesama dan sifat-sifat lainnya. Rasulullah SAW pun menganjurkan, katakan padanya, uhibbukum fillah, aku mencintaimu karena Allah.

In my humble opinion, begitu juga halnya dengan kecintaan kita pada Allah SWT. Jika kita ingin meningkatkan rasa cinta pada Allah, ingin memperbaharui rasa cinta kita pada Allah, maka perhatikanlah sifat-sifat Allah, nama-nama Allah, al asmaul husna yang berjumlah 99. Sangatlah baik jika kita dapat merenungi sifat-sifat Allah SWT tersebut dan mencoba untuk mempraktekkannya.

Setelah kita renungkan dan rasakan sifat-sifat Allah SAW tersebut, kita mungkin akan merasakan bahwa mempraktekkan beberapa sifat dari al asmaul husna itu mungkin tidak terlalu berat, namun mempraktekkan semua atau ke-99 sifat-sifat Allah tersebut tentunya sangatlah challenging. Karenanya, kitapun akan mengerti, betapa kita sangat kagum pada kesempurnaan Allah SWT yang memiliki 99 sifat tersebut.

Semoga Allah SWT selalu membimbing kita, menguatkan keimanan kita, dan memperdalam rasa cinta kita pada-Nya. Wassalamualaikum,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s