Perjalanan Ini Masih Panjang

Betapa ku merindukan Indonesia yang sejahtera

Betapa ku merindukan rakyat Indonesia yang makmur, berpendidikan tinggi, aman, dan maju.

Saya tak habis pikir, mengapa para pejabat yang seharusnya melayani rakyat, berusaha sekuat tenaga bagaimana caranya agar rakyat Indonesia maju, malah ternyata asik memperkaya diri sendiri. Selagi masih bisa dikorupsi, semuanya akan dikorupsi. Tidak kah mereka takut akan azab Tuhan? Tidak kah mereka malu pada hati kecil mereka? Sudah begitu membatu kah hati mereka? hingga jatah makan nenek tua yang kesakitan di desa kumuh pun tetap direbut.

Saya bermimpi tentang pemerintah yang berjiwa pemimpin, bukan pemerintah yang berjiwa penghisap. Selama pemerintah belum berbuat sepenuh hati untuk rakyatnya dan masih banyak uang negara yang dikorupsi, mereka tak pantas disebut sebagai pemimpin.

Saya rindu akan pemimpin seperti Umar bi KHatab, yang berkata, “jika ada suatu kenikmatan, maka aku ingin menjadi orang yang terkahir menikmatinya setelah rakyatku, namun jika ada suatu penderitaan, aku ingin menadi orang pertama yang merasakan penderitaan itu sebelu rakyatku”. Saya sangat bangga dengan Umar bin Khatab. Sederhananya, aplikasi pada saat sekarang adalah para pejabat jangan mau bermewah-mewahan, makan makanan yang enak, tidur di kasur empuk, punya mobil mewah, sebelum semua rakyatnya juga bisa seperti itu. Saya juga kagum dengan Presiden Iran saat ini, ia terkenal sebagai seseorang yang sangat dekat dengan rakyatnya, tidak takut dengan kedzaliman negara lain, karena ia yakin berada di jalan kebenaran.

Sekarang saatnya kita menghela nafas, segala kondisi yang menyedihkan ini tentu jangan sampai membuat kita berputus asa, berpikiran gelap. Mari saatnya kita bangkit generasi muda. It’s our time now! We have to show them that we can! Saatnya memperbaiki diri, memperkaya pengetahuan, mempertegas karakter diri, memahami ealitas masyarakat, semoga suatu saat, negara maju sejahtera bernama Indonesia itu, bukan hanya dalam mimpi. Wallahu’alam bisshawab.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s