Catcil

Catatan harian, sabtu, 20 juni 2009

v  Betapa inginnya kita menjadi seorang ‘abdan syakuraa, seorang hamba yang bersyukur pada Tuhannya, atas segala nikmat yang telah Ia limpahkan kepadanya. Allah SWT telah memberikan nikmat kesehatan, nikmat waktu, nikmat orang tua, dan yang terpenting nikmat hidayah berupa islamnya agama kita saat ini. Masihkah kita ingkar kepadaNya? Tidak kah kita malu pada Allah, Ia telah memberikan limpahan karunia yang besar dan banyak, sedangkan kita hanya menjadi orang yang terlena dengan segala kehidupan dunia kita, tanpa pernah berusaha untuk membuatnya berharga, tanpa pernah berusaha untuk membuatnya bernilai. Aku, memaknai kemusliman ku sebagai sesseorang yang benar-benar bermanfaat bagi orang yang ada di sekitarku, dan untuk itulah aku selalu berusaha untuk mencapai kualitas diri yang maksimal sehingga bisa memberikan kebermanfaatan yang maksimal pula, ingat, orang yang tidak memiliki sesuatu tidak akan bisa memberikan apa-apa.

v  Setiap kita dilahirkan denga potensi diri masing-masing, semua orang pasti punya potensinya. Berdo’alah pada Allah agar ia menunjuki kita apa potensi terbesar yang ada dalam diri kita.

v  Betapa indahnya menjadi seseorang yang sangat dekat Allah. Semua orang dekat secara fisik dengan Allah, namun sudahkah ia dekat secara batin, dan sudahkah kedekatan fisik tersebut membuat ia semakin bersemangat untuk menjaga diri dari kemaksiatan dan bersemangat untuk meninggalkan keburukan?

v  Ketika kita dekat dengan Allah, segalanya akan terasa indah karena kita dapat mengadukan segala pada Allah. Allah, betapa kuingin menjadi orang yang dekat dengan mu.

v  Gambaran Rully di masa depan:

  • Hafidz qur’an 30 juz
  • Telah membaca tafsir al-qur’an
  • Sangat lancar berbahasa arab dan inggris
  • Sangt menguasai bidang ekonomi
  • Menjadi kepala di BPK atau KPK atau PPATK atau gurbernur BI
  • Sangat bermanfaat bagi orang di sekitar

v  Lalu apa yang akan kita lakukan untuk mencapai itu semua? Jawabanya tentu selalu membawa semangat beribadah pada Allah dalam setiap etik kehidupan kita, hanya Allah lah yang bisa membuat kita bangkit disetiap kegagalan yang kita dapatkan, hanya Allah lah poros kehidupan kita. Walladzina amanuu asyaddu hubballillah,,, dan orang-orang beriman itu sangt bersangatan cintanya kepada Allah.

Semoga sukses, perbanyak baca buku dan qur’an, Allah cinta pada kita, sangat banyak rahmat yang ia beri pada kita,,,, Ia maha kuasa atas segala sesuatu,,

2 thoughts on “Catcil

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s